Selasa, 07 Mei 2013

5tahun sudah



Hampir 5 tahun ( #kalau tidak salah sich sudah hampir 5 thn yaa..) sudah kujalani  hidupku bersama kedongdok, begitu banyak suka dan duka, tangis dan tawa, kecewa dan bangga yang bercampur jadi satu..


Begitu banyak pribadi-pribadi unik yang kukenal di kedongdok ini, yang akhirnya menjadi SAHABAT HATI bagiku, tidak mudah menerima pribadi-pribadi itu untuk menjadi sahabat bagiku, terkadang ada sifat mereka yang benar-benar tidak masuk di akal menurut diriku, dan juga yaa walaupun terkadang ‘ngeselin’ tetapi entah mengapa sampai hari ini juga mereka tetap menjadi SAHABAT HATIku. Mungkin inilah yang di namakan hati terbuka, aku mau membuka hatiku untuk mereka pribadi-pribadi yang awalnya tidak kukenal bahkan sering terjadi konflik dengan mereka dan juga mereka mau juga menerima aku dengan sifatku yang seperti ini dengan hati mereka yang juga terbuka, tetapi pada akhirnya tanpa kehadiran mereka di hidupku rasanya ada yang kurang. Seperti sayur kurang asin.., jadi gimana gitu kalo tidak ada mereka. :)


Aku tidak tau persahabatan macam apa ini ? yang saat ini sedang ku hidupi dan ku jalani di dalamnya bersama para sahabat hatiku, karena persahabatan ini mungkin bisa dibilang ‘gelo’, dan kadang ‘bener’ kadang ‘error’ dan pastinya persahabatan ini ditempa agar lebih menerima satu sama lain dengan kekurangan dan kelebihan mereka semua, kadang kelemahan kita juga jadi kekuatan.. makanya aku juga aneh ama persahabatan ini. Pokoknya yang ingin tau tentang sahabat kedongdok, hati-hati aja sama “Teh Kotak”.  :))
 

Ya seperti yang dikatakan bahwa sahabat adalah wadah roh-roh berkumpul, dan roh hanya akan berkembang ya kalau mau dihidupi, hanya dengan membina hubungan dan komunikasi yang  jujur maka Roh Allah hadir dan hidup dalam persahabatan itu. Persahabatan ini bergerak bukan karena kita tapi karena Tuhan sendiri yang menggerakkan, seringkali kepintaran atau lamanya hidup, atau matangnya pengalaman, justru menjadi penghambat untuk hidup berdampingan layaknya saudara dalam hidup berkeluarga, tetapi kematangan hati dan kemampuannya menghidupi Roh yang akhirnya mampu menggerakkan seluruh jiwa. #tiba.tiba Roh kudus muncul di otak ku.


Ya…, hidup bersahabat memang tidak selamanya mulus, wong satu keluarga kandung aja bisa bertengkar apalagi bersahabat yang memiliki banyak pribadi. Tapi saat persahabatan ini “diserang” ingin rasanya kita sebagai satu keluarga bersatu dan saling membela satu sama lain, bukan malah kembali menyerang dan terkesan sebagai orang luar dari persahabatan ini yang mempertanyakan banyak hal yang padahal sudah dimengerti. Mungkin ada juga anggota sahabat kedongdok  yang merasa biasa aja ketika para sahabat “diurung duka” dan ada juga yang merasa terluka teramat dalam karena hal itu. Ingin rasanya kita di dalam persahabatan ini saling menghargai, saling menghormati, saling menyayangi, mencintai dan memperlakukan sahabat-sahabat kita dengan spirit yang sudah diajarkannya.


Aku terlalu mencintai kedongdok sampai-sampai tidak terbersit dalam pikiranku untuk meninggalkan persahabatan yang kadang ‘error’ ini, yang sudah hampir  5 tahun kuhidupi bersama orang-orang yang kukasihi, aku memperoleh hal-hal berguna dan bermanfaat dalam persahabatan ini melalui pengalaman-pengalaman hidup bersama SAHABAT-SAHABAT HATIKU….,  Rasa jenuh mungkin ada, kesel pasti ada, marah pasti ada.., tapi semua dapat dihapus dalam doa yang selalu ku sebut satu per satu nama kedongdok yang selalu membuatku rindu untuk bertemu.


Sampai-sampai kerinduan ini membuatku ‘sinting’ dan dipenuhi dengan kunang-kunang diatas kepala dan harus ku tumpahkan dalam tulisan ini.

Semoga saja kedongdok dapat terus menjadi tempat para sahabat untuk merasakan bahwa KALIAN bukan saja teman tetapi sudah seperti KELUARGA bagi kami.

Lov u kedongdok.
 -Mobil goyang-

 -ala singapore mobil goyank-

 -makan, curhat..,makan lagi -


0 komentar :

Posting Komentar

 
Spirit Carries On Blogger Template by Ipietoon Blogger Template